Tuesday, March 14, 2017

Cara Jitu Untuk Mengeringkan Smartphone Yang Terendam Air

author photo
Cara jitu untuk mengeringkan smartphone yang terendam- Apakah sobat pernah tidak sengaja menjatuhkan ponsel sobatdi wastafel, atau bahkan lebih buruk ke toilet? atau mungkin sobat lupa menaruh HP sobat di dalalm kantong celana dan kemudian tercuci di mesin cuci? atau pada waktu sobat berenang di kolam dan lupa untuk manruh terlebih dahulu HP sobat? Atau mungkin jatuh dari saku sobat ke dalam nmangkuk minuman hewanpeliharaan sobat? jika HP sobat basah, berarti sobat harus segera mengantinya dengan yang baru, tapi kadang-kadang jika sobat cukup cepat, HP sobat mungkin bisa diselamatkan.

Nah, bagi sobat yang HP canggihnya tercemplung dalam air, tidak usah dulu beli yang baru, nih ada tips yang ampuh untuk menyelamatkan smartphone yang terendam air, Ikuti langkah-langkah yang diuraikan dalam artikel ini untuk mencoba menyelamatkan ponsel basah sobat.

Lakukan Cara Ini Untuk Menyelamatkan Smartphone yang Terendam Air:

Segera ambil smartphone dari dalam air




meski kelihatan tertutup rapat air dapat mudah merembes ke dalam Smartphone dalam waktu yang sangat singkat. Perbedaan waktu beberapa detikpun dapat menentukan hidup atau mati gadget Anda. Keluarkan perangkat dari air sesegera mungkin lalu segera matikan untuk mencegah korsleting dan jangan dinyalakan dulu sebelum dikeringkan.

Lepaskan semua aksesori seperti baterai dan casing.




aksesori bisa memerangkap air sehingga mempersulit proses pengeringan. Segera lepas semua setelah ponsel dikeluarkan dari dalam air. Lakukan pengeringan usahakan agar lebih menyeluruh dibandingkan upaya pertama keringkan sebanyak mungkin air dari bagian luar dan dalam ponsel. dengan cara mengelap perlahan memakai handuk. Jangan gerak-gerakan ponsel agar air yang berada di dalam tidak bergerak kesana-kemari.

Taruh smartphone Anda yang terendam air dalam sebuah mangkuk atau wadah.



setelah diletakan suatu wadah lalu benamkan beras ke dalamnya. Beras akan berfungsi seperti gel silika, yang akan menyedot dan menyerap kelembaban. Biarkan beberapa jam untuk memastikan smartphone itu benar-benar kering. Jika telah kering sepenuhnya, bersihkan sisa beras dengan kuas halus lalu pasanglah kembali baterai dan cobalah hidupkan kembali smartphone Anda.

Segera keringkan ponsel dengan handuk atau kain, lap seluruh area yang basah

ini adalah salah satu langkah yang paling penting, namun ini hanya berlaku pada smartphone yang baterainya bisa dilepas. Jika perangkat Anda memiliki desain unibody silahkan lanjut kelangkah selanjutnya. Keluarkan kartu SIM atau kartu memori kadang lebih penting dibandingkan smartphone itu sendiri. Oleh karena itu meski kedua kompenen ini relatif tahan air sebaiknya segera keluarkan untuk mencegah timbulnya hal-hal yang tidak diinginkan. seperti korosi pada bagian kontak yang terbuat dari metal.

Untuk mengeringkan air bisa menggunakan vacum cleaner.



Nyalakan dan arahkan ke setiap bagian yang basah selama 20 menit. Metode ini bisa mengeringkan ponsel dengan cepat. Jangan menggunakan pengering rambut atau hair dryer atau benda apapun yang sifatnya meniupkan angin untuk mengeringkan ponsel, meski disetel keposisi dingin alat-alat tersebut bisa mendorong air dan kelembaban lebih jauh kedalam ponsel sehingga berpotensi memperparah kerusakan

Nah demikian sobat, cara Menyelamatkan Smartphone yang Terendam Air, lakukan hal diatas dengan baik, semoga bisa membantu sobat dalam menyelamatkan HP nya yang basa, goodluck!
Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Selamat Datang di Blog Pekanan.com

Next article Next Post
Previous article Previous Post