Saturday, March 25, 2017

Cara Terbaru Request Unlock Bootloader Xiaomi Agar Cepat Approve

author photo

Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba untuk membuat tutorial request atau mengajukan permohonan untuk unlock bootloader pada hp xiaomi, UBL menjadi sebuah kepentingan bagi sobat yang ini memiliki akses terhadap recovery, entah itu stock recovery atau custom recovery.

Hanya untuk info saja bagi kawan-kawan yang belum mengenal betul apa itu unlock bootloader atau yang biasa disingkat dengan UBL, Secara arti bahasa, bootloader adalah sebuah kode yang harus dieksekusi sebelum Sistem Operasi (OS) mulai berjalan. Konsep bootloader bersifat universal hampir untuk semua jenis OS yang sistemnya tertanam di PC, laptop, smartphone atau jenis perangkat yang lain.

Pada dasarnya, bootloader adalah paket petunjuk untuk booting kernel sistem operasi (proses untuk hidup) dan kebanyakan dari mereka memiliki debugging atau lingkungan modifikasi sendiri-sendiri. Berhubung bootloader akan dimulai sebelum setiap software dari suatu perangkat, maka hal itu membuat bootloader menjadi spesifikasi tertentu bagi suatu prosesor dan setiap motherboard pasti memiliki bootloadernya masing-masing.

Inilah mengapa semua ponsel Android memiliki pengembangan Custom ROM yang berbeda-beda akibat banyaknya varian dari prosesor hardware yang hadir pada perangkat Android. dan untuk eksekuis Custom Rom tersebut sobat harus memiliki akses ke bootloader via recovery.

khususnya dalam perangkat xiaomi sejak dirilisnya seri Mi4, xioami mulai mengunci bootloadernya, sehingga bagi siapa pun yang ingin memiliki akses terhadap bootloader harus mengajukan permohonan dulu, maksud dari in semua memang sangat baik, yaitu untuk menjaga privasi, security dari semua data yang sobat miliki di perangkat HP sobat.

setelah mengenal lebih dalam apa itu bootloader, dan kenapa xiaomi mengunci bootloader, pasti sobat sudah mengerti apa maksud dari request unlcok bootloader, lalu bagaimana cara untuk request unlock bootloader.

dibawah ini adalah tutorialnya yang saya akan buat semuada mungkin agar sobat lebih mudah untuk praktiknya, karena pada dasarnya memang sangat mudah, semua orang juga pasti bisa melakukanya, langsung saja kita simak:

Cara Terbaru Request Unlock Bootloader Xiaomi Agar Cepat Approve

1. siapkan browser, di hp atau di pc
2. gunakan chrome karena sotusnya berbahasa china, agar bisa ditranslete
3. lalu masuk google
4. ketik MIUI Unlock http://en.miui.com/unlock/

5. halaman utamanya, kemudian klik unlock now


Baca peringatan yang tertulis disana "after you unlock the device, it will become less secure, your personal data might be leaked or lost"

Peringatan dari Xioami:

1. By unlocking the device you agree that this may bring changes to some parts of the system. These changes may damage the device;

2. After the device is unlocked, it becomes less secure and more vulnerable to malware attacks, which may lead to the disclosure and loss of your private data;

3. Some features which require high security level (e.g., Find device, added-value services, etc.) will no longer be available;

4. After the device is unlocked, some features will be changed. Thus, you might no longer be able to receive regular updates and enjoy newest features of MIUI;

The risks stated above do not fully cover changes which may be brought about by Mi Unlock. Please think twice if you are not familiar with ROM flashing.6. Masukan Mi account sobat, tetunya yang akan digunakan untuk UBL nanti

6. masukan MI Account sobat, mi account ini yang akan sobat gunakan untuk UBL nanti.

7. masukan data sobat

  1. nama lengkap
  2. no hp yang aktif
  3. alasan unlock
  4. masukan kode yang ada
  5. apply now
8. masukan kode verifikasi yang dikirimkan ke no hp sobat
9. Permohonan sobat akan ditinjau terlebih dahulu

biasanya waktu penijauan 3 hari, bahkan bisa kurang bisa lebih

Demikian tutorial untuk mengajukan permohonan unlock bootloader kepada xiaomi, semoga dapat membantu sobat. goodluck!
Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Selamat Datang di Blog Pekanan.com

Next article Next Post
Previous article Previous Post