Friday, March 17, 2017

Hal Penting Yang Wajib Diperhatikan Sebelum Membeli Hp xiaomi Yang Bekas Atau Yang Baru

author photo
Hal Penting Yang Wajib Diperhatikan Sebelum Membeli Hp xiaomi Yang Bekas Atau Yang Baru
Sangat Penting untuk perhatikan sebelum membeli hp xiaomi yang bakas atau yang baru- Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba untuk berbagi pengalaman soal beli memberli barang elektronik yang bekas atau yang baru, terutama dalam dunia smartphone, dan lebih husunya hal yang penting yang harus diperhatikan sebelum membeli ponsel xiaomi yang bekas atau yang baru,  hal ini sangat penting sobat perhatikan agar tidak terjadi kekecewaan diakhir nanti.

Pada dasarnya, setiap sobat ingin bertransaksi dalam setiap bidang, ada beberapa hal yang harus sobat perhatikan, hal ini untuk menjaga agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan nanti diakhir, pasalnya sudah banyak kasus yang saya pribadi temukan, entah itu di forum, teman sendiri bahkan banyak orang yang mengadu ke saya tentang kekecewaannya dalam membeli hp, terutama hp xiaoomi ini, sebetulnya bukan karena kualitas dari hp xiaomi ini yang kurang bagus, justru dengan banyak kelebihannya sebagian orang bingung cara memilih, mana yang cocok dengan yang dia harapkan.

oleh karena itu terngiang dalam hati saya untuk memberi tahu sobat, bahwa ada beberpa hal yang harus sobat perhatikan sebelum membeli hp xiaomi yang baru apa lagi yang bekas, karena ada hal yang sedikit berbeda dalam hp xiaomi ini dari yang lain.

lalu apa saja yang harus sobat perhatikan sebelum membeli hp xiaomi yang baru atau yang bekas ini? berikut ini saya mencoba untuk berbagi kepada sobat semua, sesuai pengalaman yang saya dapatkan dan pengalaman teman-teman lainya yang saya temukan, yuk kita lansung ke topik dibawah ini:


A. Hal Penting Yang Wajib Diperhatikan Sebelum Membeli Hp xiaomi Yang Bekas


1. Pilih Hp Xiaomi sesuai yang sobat inginkan, dan pastikan sobat sudah yakin untuk membelinya.

nah, karena sudah banyak kasus yang menimpa teman-teman yang lain, yang mana mereka membeli hp xiaomi second, hp yang sudah dipakai beberapa bulan atau hanya beberpa minggu saja, meski barang masih terlihat bagus, dan masih segel/, sebaiknya sobat chek & Rechek dahulu sebelum meminang xiaomi yang sobat idamkan.

jika sudah menemukan hp yang menurut sobat tidak ada masalah secara fisik, sekarang saatnya cek:




2. Cek IMEI Hp, bandingkan IMEI yang d HP dan di dus HP

Kenapa harus cek imei dari kedua sudut ini? karena jika sobat menemukan imei nya sama yang dari hp dengan yang di dus hp, maka hp itu memang punya dia, artinya hp yang akan sobat beli bukan hp temuan, atau (bukan menuduh, hanya mengingatkan) dapat mencuri, hal ini akan berdampak sangat tidak baik, namun jika imei dari hp dan dus tidak sama, maka sobat harus tanya penjual, apa ini asli milik dia pribadi, atau dapat nemu?

kenapa harus seteliti itu? karena jika barang yang sobat beli ternyata barang curian, kan berabe, syukur-syukur yang punya tidak mendatangi sobat? jika dia tahu bahwa hp nya dibeli sobat, kan berujung berabe? betul tidak?

3. Pastikan sudah Log Out Mi Account dan sobat menyaksikan langsung.

Disini adalal masalah yang paling banyak saya temukan dari teman-teman user xiaomi lainnya, yang membeli hp second dari orang tidak dikenal, dan tidak tau dia tinggal dimana, masalahnya, jika hp xiaomi yang sobat beli second dan mi account masih ada dalam hp tersebut, akan ada masalah baru yang akan sobat temukan, apa masalah itu?

  • jika mi account belum dilog out, data sobat bisa retas pemilik awal hp sobat
  • HP sobat akan terkunci
  • data tidak aman
Banyak kasus setelah membeli hp bekas dan setelah beberapa hari terkunci secara tiba-tiba atau mungkin setelah update ke versi MIUI baru, maka sobat akan diminta password, dan jika sobat tidak mengetahui dan si pemilik awal tidak memberitahu passwordnya, sobat bisa kewalahan untuk membuka kuncinya.

namun meski demikian hal ini bisa dipecahkan, namun harus kerja dua kali, tidak ada masalah bagi sobat yang sudah mengetahui betul senuk-beluk hp xiaomi ini, nah jika sobat user baru, ini akan berdampak tidak baik.

ada cara untuk membuka password Mi account ini, dan sobat bisa baca tutorial diSini:
Cara Unlock Mi account atau mi cloud yang terkunci dengan mudah

4. Cek dahulu Rom apa yang terinstall dalam hp tersebut

Rom juga akan menjadi hal yang harus sobat perhatikan, karena diawal saya bilang, bahwa ada sedikit perbedaan saat membeli hp xiaomi dengan hp yang lainnya, rom pun akan menjadi masalah yang cukup besar bagi sobat yang barus saja mengenal atau menggunakan xiaomi, dan belum begitu paham soal oprek-oprek android, unutk menghindari hal yang tidak sobat inginkan perhatikan rom apa yang terinstall? karena dalam hp xiaomi ada ragam rom yang disediakan, untuk lebih jelasnya tentang rom ini, silahkan sobat baca artikel yang saya tulis sebelumnya:

Cara Membedakan Rom Official, Rom Global, Rom China Dan Rom Distributor Pada Semua HP Xiaomi

B. Hal Penting Yang Wajib Diperhatikan Sebelum Membeli Hp xiaomi Yang Baru

1. Pastikan Sobat membeli Barang Baru dari toko langsung

Meski hal ini terlihat konyol, karena setiap yang akan membeli hp baru ya pasti dia akan ke toko, entah offline atau online, namun hal ini harus menjadi pertimbangan yang matang bagi sobat yang akab membeli HP xiaomi yang baru, toko mana yang akan sobat incar, yang pasti kunjungi toko yang kredibel dan berkualitas, sobat bisa membelinya juga secara online ini akan lebih mudah dan bisa lebih efisien.

2. Pastikan Juga Hp Xiaomi yang akan sobat beli bergaransi resmi

Alasan garansi harus menjadi target yang harus sobat perhatikan adalah karena banyak distributor yang menjual hp xiaomi di Indonesia, dan tidak semua distributor berjualan secara resmi di Indonesia, oleh karena itu sobat harus perhatikan hal ini, alasan utamanya adalah menyangkut ke rom yang terinstall pada smartphone baru sobat saat dibeli dari toko, yang menjadi maslah adalah jika hp xiaomi yang sobat beli bergaransi distributor maka kemungkinan kecil bisa sobat claim garansi saat ada masalah pada hp sobat, dan juga jika xiaomi bergaransi distributor akan bermasalah dalam rom,.




pada saat ini sedang tenar yang namanya rom distriutor, rom kutukan, rom abal-abal, hal ini dikarenakan garansi belum resmi sehingga rom bisa disuntik oleh distributor, sehingga terjadi masalah sepert:
  • muncul iklan
  • 4G hilang
  • Ferforma tidak stabil
  • aplikasi sering keluar sendiri
jika sobat tidak ingin hal diatas terjadi nanti, maka carilah hp xiaomi yang bergaransi resmi, biasanya Garansi TAM yang menjual hp dengan garansi resmi.

3. pastikan juga Xiaomi yang sobat beli asli bukan bajakan

masa iya hp china sendiri dibajak? jangan salah, meski produk china sendiri sudah ada replikanya loh, oleh karena itu sobat harus berhati-hati saat membeli hp xiaomi baru dari toko, terlebih toko online, yang pasti hp replika meski mirip ada sesuatu yang beda, entah daru tampilannya, atau dari segi kinerjanya sendiri.


4. selamat menikamti HP xiaomi baru sobat

setelah datang pesanan hp sobat, saya ucapkan selamat menikmati fitur-fitur xiaomi yang mewah waah, jangan lupa untuk seting hp nya agar lebih terlihat cool dan tampil elegan, pastikan lagi setelah paket datang, paket yang sobat terima sesuai dengan yang sobat pesan, jika sobat membelinya dari toko online, jika tidak sesuai silahkan return ke tokonya.

Baca Juga: 


demikian tips dan hal penting yang harus kamu perhatikan sebelum membeli hp xiaomi bekas dan baru, semoga bisa membantu sobat.
Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
Next article Next Post
Previous article Previous Post