Wednesday, June 07, 2017

Cara Mudah Mengembalikan IMEI HP Yang Hilang Atau Invalid IMEI

author photo
Cara Mudah Mengembalikan IMEI HP Yang Hilang Atau Invalid IMEI)
Pekanan.com- Cara terbaru untuk memperbaiki invalid IMEI pada hp | Menghilangnya IMEI (International Mobile Equipment Identity) IMEI merupakan sebuah indentitas hp dari mana dia dibuat dan berasal, dengan IMEI kita bisa membedakan dari mana produk atau handphone tersebut dibuat.

Menghilangnya IMEI biasanya dialami oleh handphone yang baru saja diroot, diflash atau di hardreset, factoryreset. sehingga identitas yang ada pada sebuah hp akan menghilang karena ada sistem yang kurang kompatibel.

Dampak dari menghilangnya IMEI pada sebuah hp biasanya ada gangguan pada signal sehingga handphone tersebut tidak bisa digunakan untuk menelpo, selain itu ada beberapa hal lain yang tidak perfungsi, sehingga hp tidak berjalan dengan stabil.

Invalid IMEI biasanya juga banyak dialami oleh hp dengan Chipset MTK, kerentanan sistem yang bisa berakibat hilang IMEI saat diflash.

Lalu bagaimana cara untuk mengembalikan atau memperbaiki invalid IMEI pada smartphone? berikut ini saya akan berikan tutorial termudahnya untuk mengembalikan imei yang menghilang, langsung saja berikut ini:

Cara Mudah Mengembalikan IMEI HP Yang Hilang Atau Invalid IMEI

Persyaratan yang harus dipenuhi:


1. Android telah di ROOT.
2. Download MTK Engineering Mode :


3. Anda dpat mencoba akses Masuk ke EngineerMode dengan cara dial tekan tombol *#*#3646633#*#*

Caranya berikut ini:


  1. Silahkan install MTK Engineering Mode seperti aplikasi biasanya, pada hp yang Invalid IMEI
  2. Kemudian sialhkan Pilih menu MTK Settings
  3. Pada menu "Connectivity". Pilih "CDS Information"
  4. Selanjutnya Lalu pilih "Radio Information". 
  5. Pada kotak yang berwarna kuning Isi AT+ tambahkan menjadi AT+EGMR=1,7,"ISI IMEI SIM1 DISINI".
  6. Contohnya jika imei sobat 1234567898 maka isinya akan menjadi seperti ini "AT+EGMR=1,7,"1234567898". Selanjutnya Klik SEND AT COMMAND, Jika sobat berhasil maka akan muncul notifikasi AT command is sent.
  7. Jika ponsel anda dual sim (kartu 2 sim card) Untuk kode Command kodenya seperti ini AT+EGMR=1,10,"ISI IMEI SIM2 DISINI" Jadinya akan seperti ini "AT+EGMR=1,10,"1234567899" Selanjutnya Klik SEND AT COMMAND, Jika sobat berhasil maka akan muncul notifikasi AT command is sent.
  8. Setelah itu lalu restart hp sobat, untuk menerapkan hasilnya.
  9. kemudian sobat bisa cek IMEI Android sobata dengan cara tekan *#06#. Maka IMEI smartphone soibat akan muncul atau dengan lihat Informasi android Anda pada pengaturan ponsel dengan cara masuk ke Menu Pengaturan > lihat About Ponsel > Info.
  10. Selesai
Dengan cara diatas makan IMEI yang menghilang pada hp sobat akan kembali muncul kembali, demikian Cara Mudah Mengembalikan IMEI HP Yang Hilang Atau Invalid IMEI, semoga bermanfaat.

Apabila masih ada yang bingung silahkna tanyakan pada kolom komentar, cepat lambat akan saya balas. terimakasih
Advertisement
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Selamat Datang di Blog Pekanan.com

Next article Next Post
Previous article Previous Post