Cara yang Benar Mengganti Template Blog Agar Tidak Error

Cara yang Benar Mengganti Template Blog Agar Tidak Error

Cara yang Benar Mengganti Template Blog Agar Tidak Error- Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tutorial cara mengganti template blog yang benar dan tidak terjadi error, error ini disebabkan oleh beberapa kode yang tidak berjalan dengan baik.


untuk menghindari error ini, sobat harus teliti dalam memasang atau menginstal templatenya dan pastikan sobat memiliki template yang dapat menunjang kinerja SEO, agar blog sobat bisa dikenal lebih dekat oleh google.

ada banyak pilihan template yang bisa sobat gunakan secara gratis, sesuai dengan kebutuhan dan selera sobat semua. saya sarankan untuk menggunakan template versi premium atau yang berbayar, karena yang berbayar memiliki banyak fitur yang lebih SEO friendly, dan kinerjanya tentu lebih baik dari pada yang gratis.

jika sobat sudah memiliki template yang sesuai dengan keinginan sobat, kini saatnya untuk memasannya di blog sobat, ada dua metode sebetulnya untuk memasang template pada blog.

1. bisa langsung sobat install melalui installer yang sudah disediakan di blogger.

cara ini adalah cara termudah dan pemasanganya langsung dari dasbor blog sobat, tapi menurut saya cara ini kurang direkomendasikan, karena beberapa alasan diantaranya, ada kode-kode yang tidak tereplace dengan baik, sehingga kinerja template baru sobat tidak berjalan dengan baik.

tapi jika sobat ingin menggunakan cara yang satu ini, saya akan memberikan tutorialnya, berikut ini:

1. silahkan masuk ke blogger
2. lalu arahkan ke template
3. klik Backup/Restore



4. kemudian pilih Choose file






5. silahkan arahkan ke template yang telah sobat download sebelumnya, setelah itu klik updload.
tunggu hingga uploading selesai.



sekedar info, untuk metode mengganti template dengan cara yang ini, sobat harus pastikan bahwa ekstensi dari tempalte sobat adalah XML. contoh template.xml

setelah itu lihat hasilnya dan selamat template sobat sudah terganti dengan template yang baru.

2. cara yang kedua yaitu dengan cara mereplace manual kode HTML.


cara ini adalah cara yang sangat saya rekomendasikan, karena dengan cara ini semua kode akan tereplace secara keseluruhan, dan potensi untuk error yang minim, meski terkadang terjadi error dikarenakan ada struktur kode yang tidak sesuai di templatenya.

maka dari itu saya rekomendasikan untuk menggunakan template versi premium, selain tidak akan terjadi error sobat akan mendapatkan bimbingan langsung dari pembuatnya, dan ini tentu akan bermanfaat bagi sobat.

lalu bagaimana tutorial mengganti template dengan cara yang kedua, berikut tutorialnya:

1. masuk ke dasbor blog sobat
2. lalu klik template
3. klik edit HTML

4. lalu klik Ctrl+A.
5. lalu hapus
6. selanjutnya buka file template sobat dengan notepad
Ctrl+A lalu Copy dan Paste kan di blog sobat.
setelah itu kliksave


setelah itu lihat hasilnya, sekaragn tampilan blog sobat akan semakin keren dan profesional tambah lagi jika sobat menggunakan template versi pro, akan semakin keceh.

demikian Cara yang Benar Mengganti Template Blog Agar Tidak Error semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara yang Benar Mengganti Template Blog Agar Tidak Error"

Post a Comment

Selamat Datang di Blog Pekanan.com