Begini Cara Terbaru Mendapatkan Matched Content Dari Google Adsense

Begini Cara Terbaru Mendapatkan Matched Content Dari Google Adsense

Pekanan.com | Cara Agar Mendapatkan Matched Content Adsense dengan cepat.

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi pengalaman saya mendapatkan matched content iklan google adsense, hanya dalam waktu kurang dari 1 (satu) bulan.

Ya, artikel ini berawal dari pengalaman saya pribadi, jadi saya rasa ini lebih aktual , kredibel dan saya sendiri pun lebih konfiden untuk menyampaikannya kepada anda.

Cerita saya dibawah ini tentunya berkaitan dengan matched content ads, jadi saya rasa anda perlu menyimaknya dengan baik dan teliti.

Blog ini saya bangun pada bulan maret 2017 yang lalu, jadi umurnya baru satu tahun 1 bulan, ketika artikel ini diupate.

Awalnya saya tidak mengira akan berkembang seperti ini, yang awalnya hanya sekedar hobi berbagi dan akhirnya saya menemukan beberapa hal yang mengacu saya untuk terus mengembangkan blog pribadi saya ini.

Setelah beberapa bulan kemduain saya sempat vakum nge-blog dengan beberapa alasan diantaranya saya baru menyelesaikan kuliah saya, jadi ada beberapa kesibukan.

Setelah lama saya tidak update di blog, kemudian saya buka kembali setelah beberapa bulan kemudian, dan saya menemukan hal yang sulit saya percaya, apa itu?

Blog saya yang tidak pernah optimasi seo apa lagi reset keyword ternyata dipenuhi dengan benyak pengunjung, menurut saya jika blog ini tidak dilanjutkan sangat disayangkan, oleh karena itu saya berniat kembali untuk update blog pribadi saya ini.

Kemudian setelah beberapa bulan saya update kembali, saya memberanikan diri untuk mendaftarkan google adsense, karena sebelumnya email yang saya gunakan pernah ditolak google adsense lalu saya membuat akun baru, walhasil alhamdulillah pengajuan saya diapproved google adsense.

Untuk anda yang ingin tahu rahasia saya hanya dalam 3 (tiga) hari mengajukan google adsense langsung full approved, silahkan baca artikel saya sebelumnya, Rahasia agar pengajuan google adsense cepat diterima.

Kalau saya tidak salah, saya mengajukan google adsense pada 6 januari 2018 yang lalu, setelah saya punya akun adsense pastinya semangat saya nge-blog lebih menggebu, apa lagi dengan visitor dan VP yang terus meningkat.

Belum genap sebulan setelah saya mengajukan google adsene, berbarengan dengan peluncuran Ads.txt waktu itu, lalu saya membuka dasbor adsense dan disana ada berita yang cukup membuat saya bahagia, hehe, 

apa itu? 

Disana tertulis “link your ads with matched content”, tanpa berfikir panjang langsung saya pasangkan di blog saya ini.

Namun, setelah beberapa jam karena saya bilang diatas saya mendapatkan matched content ads berbarengan dengan peluncuran ads.txt.

disana muncul masalah yaitu iklan saya tidak tayang, karena harus memasangkan kode ads.txt, lalu saya berkunjung ke beberapa forum adsense, saya baca ternyata banyak yang mendapatkan masalah yang serupa dengan yang saya alami.

Ya setidaknya saya sedikit lega, karena yang bermasalah seperti ini bukan hanya saya, menjelang beberapa waktu akhirnya saya mendapatkan solusinya dan iklan tayang kembali.

Kembali pada matched content ads, disini saya akan menekankan beberapa hal terkait MCA (Matched Content Ads), 

sebelumnya memang saya sering membaca artikel terkait MCA dari blog para master adnsense diantaranya saya membaca artikelnya mas Gani pemilik klikmania.com dan mba Indri pemilik blog juragancipir.com.

Dari dua artikel ini saya rasa cukup untuk membangun pondasi agar saya lebih cepat mendapatkan matched content ads, walhasil cara saya berhasil.

Lalu apa saja yang saya lakukan untuk mendapatkan MCA lebih cepat?

Berikut uraiannya semoga bermanfaat: 

Cara Cepat Mendapatkan Matched Content Dari Google Adsense


1. Frekuensi Update Artikel


Diatas saya katakan, bahwa setelah pengajuan google adsense saya diterima sepenuhnya oleh google, saya lebih semangat untuk membuat artikel, yang dulu hampir sebulan sekali membuat postingan setelah punya adsense seminggun minimal harus update dua sampai tiga artikel.

Namun jika anda bisa memposting lebih dari itu, itu akan lebih baik tentunya, karena saya pun memiliki perkerjaan offline, jadi saya hanya punya sedikit waktu untuk membuka blog.

Disisi lain, jika anda menggunakan flatform blogspot.com terlalu sering dan terlalu jarang update artikel akan berdampak pada kualitas dan existensi blog anda do SERF.

Fasalnya, banyak blog para master yang dihapus google tanpa alasan, ini yang menjadi salah satu kekurangan membuat blog dengan flatform blogspot, 

google tidak memandang blos siapapun itu, jika ada hal yang menurut mereka melanggar TOS yang mereka buat, tanpa banyak kata mereka langsung bertindak. 

Lalu bagaimana frekuensi yang ideal update artikel?

Menurut saya pribadi ini relatif, tergantung pada niche blog yang anda klola, jika blog anda ber-niche berita, tentunya setiap hari anda harus menyajikan berita hangat yang terjadi pada hari itu juga.

Karena jika berita hari ini namun diupdate 1 minggu kemudian, akan menjadi berita yang basi, sehingga disini anda dituntut untuk update setiap hari.

Namun jika blog anda ber-niche tutorial, review dan sebagainya, menurut saya frekuensi yang ideal update artikel cukup satu artikel dalam satu minggu.

Alasanya, karena untuk membahas satu topik biasanya anda harus mencari beberapa sumber untuk anda jadikan referensi agar artikel yang anda muat lebih luwes, dalam dan jelas.

Saya rasa sampai disini anda sudah mengerti poin pertama agar lebih cepat mendapatkan matched content ads, saya lanjutkan pada poin kedua.

2. Rekrut pengunjung sebanyak mungkin.


Untuk pemula seperti saya mungkin poin ini sebuah masalah yang sangat besar, kenapa saya katakan demikian? Karena merekrut atau mengajak orang untuk singgah di blog kita itu bukan suatu hal yang mudah, membutuhkan usaha yang lebih extra.

Karena saya mengerti ketika mereka berkunjung pada blog saya pastinya hal yang mereka inginkan adalah sebuah informasi yang memuaskan dan sebuah solusi dari setiap masalah yang sedang mereka hadapi.

Ini yang menjadi tantangan seorang blogger, bagaimana cara memberikan kepuasan pada visitor, agar mereka setelah membaca artikel yang ada pada blog kita mereka kembali lagi, lagi dan lagi.

Jika dalam ilmu ekonomi ini disebut dengan repeated customer, bagaimana kita seorang blogger membangun konsumen untuk kembali lagi membaca artikel yang kita muat, ini yang harus selalu diperhatikan seorang blogger.

Jika anda sendiri yang menjadi pelanggan sebuah market, apa alasan anda kembali lagi untuk membeli produk yang mereka jual?

Produknya bagus, layanannya memuaskan, harganya pas dan tempatnya juga nyaman.

Mungkin itu jawaban yang umum dikatakan oleh pelanggan tetap sebuah market.

nah, lalu apa kaitanya dengan visitor blog kang?

Tentu kaitanya costomer toko dengan visitor blog itu sangat erat, karena mereka sama-sama objek yang sedang kita bidik, jika toko tanpa pembeli sama sepinya seperti blog tanpa visitor, bukan begitu?

Lalau bagaimana cara rekrut visitor agar berknjung pada blog kita?

Untuk dikatan memang mudah namun terkadang prakteknya yang sulit, bahwa gampangnya untuk memikat visitor adalah sajikan mereka produk yang bagus, berikan mereka tempat yang nayaman, sediakan mereka kursi yang empuk, penuhi semua fasilitas yang mereka butuhkan.

Saya jamin jika hal tersebut anda lakukan, tanpa diminta visitor akan balapan untuk berkunjung pada blog anda.

Setelah blog memiliki visitor yang banyak, maka google akan lebih mudah untuk memberikan matched content ads seperti yang anda inginkan.

Namun, tidak ada patokan berapa pengunjung setiap harinya untuk mendapatkan matched content ads ini, tapi menurut analisa saya, semakin banyak pengunjung maka akan lebih besar peluang untuk mendaptkan matcehd content ads.

Kang, blog saya hampir 100K VP perharinya ko belum dapat matched content ads?

Kan tadi saya katakan, kelayakan blog untuk mendapatkan matched content ads tidak selalu bergantung pada PV, jadi selain dari pada itu silahkan anda perbaiki konten yang anda muat, 

barang kali google melihat masih ada sedikit hal yang harus anda perbaiki dari konten yang anda muat.

3. Benahi tampilan blog


Tidak bisa dipungkiri bahwa penampilan selalu menjadi sorotan utama, meski tampilan tidak menjelaskan isinya.

Karena banyak blog dengan tampilan yang bagus, namun isinya masih ada banyak hal yang harus diperbaiki, ada juga blog yang isinya bagus, namun tampilannya kurang rapih, susah untuk dinafigasi, tidak user friendly, tidak mobile friendly, dll.

Nah, ini yang harus anda perhatikan, meski tampilan blog anda tidak 100% sempurna, setidaknya perhatikan hal-hal berikut ini:
  1. Template/tema responsive 
  2.  Memiliki warna yang kontras 
  3. Memiliki ukuran font yang ideal 
  4.  Ringan 
  5. Mudah diakses 
5 poin tersebut itu dinamakan user friendly, bagaimana pengalaman visitor anda ketika mengakses blog anda, apakah mereka betah dengan tampilan blog anda, atau malah mereka tidak suka, silahkan anda perbaiki tampilan blog anda masing-masing.