Cara Mudah Menghemat Daya di Smartphone Vivo

Agar Tak Sering Kehabisan Baterai, Ketahui Cara Menghemat Daya di Smartphone Vivo -Selain harga, pertimbangan dalam memilih smartphone adalah bagaimana fitur dan juga awet tidaknya untuk digunakan. Kendala yang seringkali muncul adalah kehabisan baterai. Padahal jika smartphone sering mati atau drop tentu akan mempengaruhi bagaimana kinerjanya. Agar tak sering kehabisan baterai, ketahui terlebih dahulu bagaimana cara menghemat daya di smartphone Vivo. 

Ada banyak faktor mengapa baterai sering mudah habis. Seperti terlalu banyak aplikasi yang digunakan, tidak ada sinyal yang stabil di lokasi dan lain sebagainya. Faktor – faktor ini memang sudah tidak asing lagi untuk para pengguna. Sayangnya mereka juga tidak segera mengatasi penyebab tersebut. Langkah apa yang bisa dilakukan agar daya baterai smartphone ini bisa digunakan secara optimal? 

Cara Menghemat Daya di Smartphone Vivo dengan Mudah 

1. Matikan GPS 
Fitur yang tidak diperlukan sebaiknya dimatikan pada smartphone Vivo anda. Matikan dan gunakan paket data seluler atau Wifi karena jika semua fitur aktif maka baterai bisa cepat habis. Beberapa fitur yang bisa anda matikan jika tidak diperlukan seperti bluetooth, wifi, gps, lokasi dan lain sebagainya. Seperti bluetooth dan sinyal wifi. Jika fitur ini anda nyalakan sementara ternyata kegunaannya tidak diperlukan, smartphone akan bekerja untuk terus menerus mencari sinyal yang ada. 

2. Aktifkan Mode Battery Saver 
Cara menghemat daya di smartphone Vivo berikutnya adalah dengan mengaktifkan mode battery saver. Mode ini akan membuat smartphone anda menjadi lebih hemat atau jauh lebih sedikit daya. Pengguna bisa mengaktifkannya kapanpun diinginkan dan bisa memilih untuk menggunakannya secara otomatis atau manual. Terutama jika battery lemah di bawah 15 % hingga 5% anda bisa mengaktifkan fitur tersebut. 

3. Menggunakan Wallpaper Statis dan Berwarna Gelap 
Wallpaper animasi memanglah menarik dan bagus di layar smartphone kita. Tetapi jika penggunaan animasi ini memang tidak seberapa diperlukan sebaiknya ganti dengan wallpaper lainnya. Gunakan wallpaper statis dan berwarna gelap. Sebab hal ini akan efektif dalam menghemat daya hingga 6%. Wallpaper yang lebih gelap bisa membuat baterai kita bertahan lebih lama tidak drop seketika. 

4. Matikan Sinkronisasi dan Mode Getaran pada Smartphone 
Perlu anda ketahui bahwa sinkronisasi ini memang memudahkan kita untuk mendapat notifikasi yang update. Tetapi hal ini justru menjadi penyebab berkurangnya daya baterai. Smartphone harus terus terhubung dengan internet dan memberi notifikasi pembaruan yang anda terima. Mematikan fitur sinkronisasi ini anda tidak akan menerima notif saat itu juga tetapi bisa memilih aplikasi mana yang dibutuhkan untuk notifikasi bisa muncul. 

Sementara untuk penggunaan mode getaran memang menjadi penyebab dari cepat habisnya baterai smartphone Vivo. Hal ini karena motor elektrik yang digunakan untuk bisa menciptakan getaran justru menguras baterai. Jika tidak seberapa diperlukan maka matikan mode getaran untuk telepon masuk atau notifikasi lainnya. 

5. Aktifkan Mode Power Saver 
Smartphone Vivo memiliki mode power saver. Jika pengguna mengaktifkan fitur ini maka kita bisa menghemat daya baterai cukup lama. Pada mode ini nantinya semua fungsi smartphone yang memakan banyak daya baterai akan dibatasi. Mulai dari kecerahan layar, wifi, lokasi dan juga koneksi mobile. Kunjungi menu akses settings – battery. Aktifkan battery saver. 

Inilah beberapa cara menghemat daya di smartphone Vivo dengan mudah. Apapun aplikasi yang anda akses dan berapa lama pun anda menggunakannya akan mampu untuk menghemat daya baterai. Langkah tersebut efektif untuk membuat penggunaan smartphone lebih lama tanpa harus kehabisan daya.

0 Response to "Cara Mudah Menghemat Daya di Smartphone Vivo"

Post a Comment

Selamat Datang di Blog Pekanan.com