Cara Menghemat Baterai Smartphone Advan yang Benar

Cara Ampuh Menghemat Baterai Smartphone Advan yang Benar -Sudah bukan rahasia lagi jika saat ini smartphone sering sekali digunakan, bahkan hampir setiap saat menempel di tangan. Hal ini bisa terjadi karena saat ini smartphone bisa digunakan untuk berbagai aktivitas, misalnya saja bermain game, edit foto, atau untuk bekerja online yang saat ini banyak sekali dilakukan sebagian orang. Jika sudah begitu, smartphone akan digunakan terus menerus dan tidak akan aneh jika baterai smartphone menjadi cepat sekali habis. 

Untuk mengakali baterai yang cepat habis, sebagian orang memilih smartphone yang memiliki kapasitas baterai yang besar, misalnya smartphone Advan. Namun hal itu kadang kurang efektif karena pengoperasian smartphone yang tidak ada hentinya. 

Cara Menghemat Baterai Smartphone Advan 

Smartphone Advan saat ini menjadi incaran karena memiliki harga yang terjangkau. Tak hanya itu saja, smartphone Advan juga memiliki berbagai macam fitur dan keunggulan yang bisa menarik perhatian pengguna smartphone. Fitur-fitur menarik ini tak jarang membuat penggunanya semakin sering menggunakan smartphone sehingga baterai pada smartphone menjadi lebih cepat habis. 

Untuk mengatasi hal tersebut, perlu diketahui beberapa cara yang bisa digunakan untuk menghemat baterai. Berikut beberapa cara menghemat baterai smartphone Advan: 

1. Wallpaper 
Cara menghemat baterai smartphone Advan yang pertama adalah pemilihan wallpaper. Banyak diketahui jika saat ini smartphone Advan terbaru banyak yang menggunakan layar Amoled dan layar ini berpengaruh dengan wallpaper yang dipilih. Layar Amoled pada smartphone Advan sangat menguntungkan pengguna karena layar ini terdiri dari bahan organik yang akan menghasilkan cahaya ketika ada aliran listrik dan yang akan diterangi adalah bagian yang berwarna saja. Maka jika Anda memilih warna hitam, penerangan yang dilakukan layar akan lebih sedikit dan baterai menjadi lebih hemat. 

2. Kecerahan Layar 
Cara menghemat baterai smartphone Advan yang selanjutnya masih berhubungan dengan layar yaitu mengatur kecerahan layar. Untuk menghemat baterai, jangan mengatur kecerahan layar dalam mode otomatis karena fitur auto brightness akan memberikan cahaya yang lebih terang dari yang Anda butuhkan, lebih baik atur kecerahan layar secara manual. Pilih kecerahan layar yang paling rendah karena semakin cerah maka daya baterai yang diperlukan akan semakin besar dan membuat smartphone Advan menjadi lebih boros. 

3. Aplikasi 
Memilih aplikasi yang digunakan merupakan cara yang selanjutnya agar baterai smartphone Advan menjadi lebih hemat. Jika aplikasi yang dimiliki jumlahnya tidak sedikit maka bisa membuat baterai menjadi lebih cepat habis. Hal ini akan semakin parah jika semua aplikasi dalam keadaan hidup. Lebih baik pilih aplikasi yang benar-benar diperlukan dan hapus aplikasi yang tidak pernah digunakan. Tapi jika tidak bisa menghapusnya maka aplikasi tersebut bisa dimatikan jika sudah tidak digunakan. 

4. File Sampah 
Cara menghemat baterai smartphone Advan yang terakhir adalah membersihkan file sampah. Cara yang satu ini masih berhubungan dengan aplikasi yaitu tentang adanya file sampah. File sampah atau yang sering disebut dengan cache ini bisa membuat baterai smartphone Advan menjadi lebih boros, terlebih jika banyak aplikasi yang dimiliki atau sering melakukan browsing. Agar baterai bisa lebih hemat, bersihkan file sampah setiap saat seperti history browsing, cache, atau file sampah yang lainnya. Agar baterai smartphone lebih hemat, bersihkan file sampah setidaknya satu minggu sekali. 

Itulah beberapa cara menghemat baterai smartphone Advan yang benar dan bisa Anda coba untuk smartphone Advan yang Anda miliki. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

0 Response to "Cara Menghemat Baterai Smartphone Advan yang Benar "

Post a Comment

Selamat Datang di Blog Pekanan.com